Pendaftaran Beasiswa S2 Tahun 2016 Untuk Pns Pegawai Kementerian Ppn/Bappenas, Unit Perencana Baik Pemerintah Sentra Maupun Tempat (Provinsi/Kabupaten/Kota)

Penerimaan Beasiswa S2 Tahun 2016 Untuk PNS atau Beasiswa Gelar gelombang II tahun 2016 dibuka kembali

Sejalan dengan fungsi Bappenas sebagai instansi Pembina Jabatan Fungsional Perencana dan sebagai instansi Penyelenggaraan Diklat Perencanaan Pembangunan, di mana planning anggaran Bappenas Tahun Anggaran 2016, Bappenas kembali akan mempersembahkan peluang bagi staf Perencana yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, Unit Perencana di Kementerian/Lembaga, Bappeda atau nama lain, dan Unit Perencanaan di Dinas Teknis pada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, untuk memperoleh Beasiswa Pusbindiklatren (Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Petes Perencana) pada Tahun Anggaran 2016 dalam mengikuti kegiatan diklat gelar di dalam negeri.


Apabila Bapak/Ibu berminat memanfaatkan Beasiswa Pusbindiklatren ini untuk meningkatkan kapasitas institusi Saudara melalui peningkatan kompetensi para Staf Perencana, mohon supaya melaksanakan pendaftaran melalui registrasi online di situs: http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/simdiklatonline serta mengirimkan pengusulan calon akseptor Beasiswa Program Gelar dengan melampirkan formulir hasil cetak registrasi online (harus diisi tiruana) yang sudah bermaterai dan bertanhadiran asliuntuk setiap kegiatan yang diminati, ditujukan kepada Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Petes Perencana, Bappenas. Peserta yang akan diproses ialah peserta yang diusulkan oleh instansinya (minimal Eselon II dan dibuktikan oleh Surat Usulan/Surat Rekomendasi), dengan sebut nama peserta yang diusulkan tersebut dan sudah memenuhi tiruana kriteria yang dipersyaratkan, belum pernah mengambil/memiliki Gelar S2 untuk yang melamar beasiswa S2. Surat usulan, formulir online, wawancara tertulis dan dokumen pendukung dapat disampaikan pribadi atau dikirim melalui pos/jasa pengiriman ke Pusbindiklatren Bappenas, dengan alamat Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, paling lambat tanggal 5 Februari 2016 (cap pos).

melaluiataubersamaini diberlakukannya registrasi online, pendaftaran melalui faksimile dan email tidak akan kami proses lebih lanjut. Terlampir kami sertakan a). Jadwal Seleksi, b). Informasi Beasiswa, c). Formulir, d). Panduan registrasi onlinedan e). Formulir wawancara tertulis. 




PROSEDUR PELAMARAN
Mereka yang berhak melamar kegiatan beasiswa Pusbindiklatren atau Beasiswa S2 Tahun 2016 Untuk Pns Pegawai Kementerian Ppn/Bappenas, Unit Perencana Baik Pemerintah Pusat Maupun Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota) ialah mereka yang memenuhi persyaratan menyerupai yang disebutkan di atas, dan belum pernah mengambil/memiliki gelar S2 untuk yang melamar beasiswa S2 dengan mengisi formulir pendaftaran secara onlinedan diusulkan secara resmi oleh instansi asalnya melalui pejabat pengelola kepegawaian atau atasan langsung(minimal eselon II). Surat proposal yang dimaksud harus sebut nama - nama pegawai yang diusulkan oleh instansi, dan program/topik beasiswa yang diminati;

Bagi pelamar yang sudah mendaftar di gelombang I, tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali di gelombang II, kecuali jika hendak merubah pilihan dari Linkage atau Reguler Jepang ke kegiatan S2 Dalam Negeri.

Pelamar yang diprioritaskan ialah para: a) Fungsional Perencana; b) Perencana di Instansi Perencanaan atau yang bekerja di unit kerja yang mempunyai kiprah pokok dan fungsi di Bidang Perencanaan; c) PNS lain yang direncanakan bekerja di Instansi atau Unit Perencanaan;

Untuk mendapat formulir pendaftaran, seluruh calon peserta wajib untuk melakukan registrasionline pada situs Pusbindiklatren Bappenas di http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/simdiklatonline. Sesudah melaksanakan registrasi onlinedan mengisi lengkap seluruh isu yang dibutuhkan, peserta diharuskan mencetak formulir pendaftaran untuk ditanhadirani.

Pusbindiklatren spesialuntuk akan menindaklanjuti formulir pendaftaran yang bermaterai dan bertanhadiran asli dengan persetujuan dari atasan pribadi (minimal eselon II). Untuk yang menyampaikan melalui faksimile dan email, kami tidak akan memproses proposal tersebut.

Formulir pendaftaran harus disertai/dilengkapi dengan dokumen pendukung yaitu:
  1. Formulir Wawancara Tertulis yang sudah diisi dan ditanhadirani;
  2. Ijazah dan transkrip S1 yang sudah dilegalisir;
  3. Foto copy SK Pengangkatan PNS 100% pada golongan III/a, atau SK pengangkatan terakhir, yang sudah dilegalisir;
  4. Khusus bagi para Pejabat Fungsional Perencana harus melampirkan SK jabatan terakhir yang dilegalisir;
  5. Pernyataan Rencana Studi (dalam bentuk esai), sebagaimana format terlampir (Lampiran 2).

Peserta yang memenuhi syarat manajemen (MS), lulus TPA dan TOEFL akan diproses untuk seleksi penempatan selama 2 tahun (selama nilai TPA dan TOEFL - nya masih berlaku), asal diusulkan kembali oleh atasan pribadi (minimal Pejabat Eselon II), kecuali ada surat peniadaan pencalonan dari instansi asalnya (minimal Pejabat Eselon II). Formulir serta dokumen pendukungnya sanggup disampaikan pribadi atau dikirim melalui pos/titipan kilat kePusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Diklat Gelar), dengan alamat: Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320.

Informasi selengkapnya silahkan unduh/download file dihalaman bawah ini:

Informasi selengkapnya silahkan Kunjungi :



= Baca Juga =



Tag : Beasiswa
0 Komentar untuk "Pendaftaran Beasiswa S2 Tahun 2016 Untuk Pns Pegawai Kementerian Ppn/Bappenas, Unit Perencana Baik Pemerintah Sentra Maupun Tempat (Provinsi/Kabupaten/Kota)"

Back To Top