Bentuk Soal Un Essay

Warning! buat siswa siswi SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang akan mengikuti Ujian Nasional 2015 atau UN 2015. Sekalipun POS UN 2015 atau POS Ujian Nasional 2015 belum resmi diterbitkan. Ada warta penting terkait Ujian Nasional 2015 atau UN 2015 yang dirilis Republika.Co.Id yang menyatakan bahwa Soal Ujian Nasional (UN) 2015 dirancang sesuai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang mendorong para penerima didik berpikir pada tingkat yang lebih tinggi dan mendalam.

"Peserta tidak lagi dituntut untuk menghafalkan, namun memahami dan menganalisanya. Oleh sebab itu, soal dibentuk tidak lagi dalam bentuk check point (pilihan ganda) namun, dengan menganalisa dan menuliskan jawabanannya,” terang Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud Prof Nizam, Senin 26 Januari 2015.

Selain itu, Ujian Nasional atau UN pada tahun ini, ujarnya, tidak diberlakukan lagi 20 paket. Melainkan, lima paket dalam satu ruangan.

Pernyataan Soal UN 2015 tak lagi pakai pilihan ganda ini bekerjsama cukup mengejutkan, sebab akan diberimplikasi pada model pengkoreksian lembaran jawabanan. Namun, kepastiannya kita tunggu POS Ujian Nasional 2015 atau POS UN 2015 yang rencana mulai ahad ini akan dipublikasikan oleh pemerintah.

Sumber : Republika.Co.Id

TERKAIT INFORMASI SOAL UN 2015 BERBENTUK ESSAY, INI DIA KONFIRMASI RESMI KEPALA PUSPENDIK (Klik Disini)

Demikian warta ini disampaikan biar bermanfaa.


===================================================


0 Komentar untuk "Bentuk Soal Un Essay"

Back To Top