Download Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 Perihal Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah

Salah satu kemampuan atau kompetensi yang mutlak harus dimiliki seorang guru ialah kemampuan merencana, melaksanakan, mengevaluasi atau menilai kegiatan pembelajaran. Untuk alasannya ialah itu, bagi guru yang ingin menyebarkan profesionalismenya sudah sewajarnya memahami STANDAR PROSES PENDIDIKAN dan STANDAR PENILAIAN PENDIDIKAN yang berlaku sesuai dengan Kurikulum yang digunakan.


Bagi guru yang dikala ini sudah menerapkan Kurikulum 2013 STANDAR PROSES PENDIDIKAN yang dipakai baik pada pendidikan dasar dan menengan ialah Peraturan  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik  Indonesia atau Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013  Tentang Standar  Proses  Pendidikan Dasar Dan Menengah.

Salah satu ketentuan yang diatur dalam Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013  ialah tentang penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang diantaranya menyatakan bahwa untuk bahan pembelajaran yang seriusnya pada pengetahuan maka kegiatan inti pembelajaran memuat acara mengetahui,  memahami, menerapkan,  menganalisis,  mengevaluasi,  hingga  mencipta. Kegiatan pembelajarannya dimasukankan  untuk  menerapkan  belajar  berbasis  penyingkapan/penelitian (discovery/inquiry  learning) serta memakai pendekatan pembelajaran yang menghasilkan karya berbasis pemecahan problem (project based learning). 

Sedangkan untuk bahan pembelajaran yang seriusnya pada keterampilan. Kegiatan pembelajaran harus memuat kegiatan mengamati,  menanya,  mencoba, menalar,  menyaji,  dan  mencipta.  Selain itu kegiatan pembelajaran dimasukankan belajar  berbasis  penyingkapan/penelitian (discovery/inquiry learning)  dan  pembelajaran  yang  menghasilkan  karya berbasis pemecahan masalah  (project based learning ).

Bagi Anda yang ingin mendownload Peraturan  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik  Indonesia atau Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013  Tentang Standar  Proses  Pendidikan Dasar Dan Menengah


Sedangkan bagi Anda yang ingin mendownload Permendikbud Nomor 66 Tahun 2013 Tentang Standar Penilaian Pendidikan silahkan klik link di bawah ini



Demikian info ini disampaikan biar bermanfaa.

===================================================


Tag : Permendikbud
0 Komentar untuk "Download Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 Perihal Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah"

Back To Top