Laporan Ptk: Donasi Penerapan Model Pembelajaran “Card Sort” Berbasis Pendekatan Ctl Terhadap Peningkatan Hasil Mencar Ilmu Siswa Dalam Mata Pelajaran Pkn Pada Siswa Kelas Vii-C Smpn 1 Cadasari | Pendidikan Kewarganegaraan

Laporan PTK: Kontribusi Penerapan Model Pembelajaran “Card Sort” Berbasis Pendekatan CTL Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran PKn Pada Siswa Kelas VII-c SMPN 1 Cadasari | PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: mencar ilmu (Learning Community), pemodelan (Modeling), refleksi (Reflection) dan evaluasi yang sebetulnya (Authentic Assessment). Sebuah kelas dikatakan memakai pendekatan CTL kalau menerapkan ketujuh kom¬ponen tersebut dalam pembelajarannya. Dan, untuk melaksana¬kan hal itu tidak susah! CTL sanggup diterapkan dalam kurikulum apa saja, bidang studi apa saja, dan kelas yang bagaimanapun keadaannya.
Penerapan CTL dalam kelas cukup gampang. Secara garis besar, langkahnya yaitu diberikut ini.
1. Kembangkan pemikiran bahwa anak akan mencar ilmu lebih ber¬makna dengan cara bekerja sendiri, menemukan sendiri, dan mengkostruksi sendiri pengetahuan sendiri


=================================================================
Tag : lainnya
0 Komentar untuk "Laporan Ptk: Donasi Penerapan Model Pembelajaran “Card Sort” Berbasis Pendekatan Ctl Terhadap Peningkatan Hasil Mencar Ilmu Siswa Dalam Mata Pelajaran Pkn Pada Siswa Kelas Vii-C Smpn 1 Cadasari | Pendidikan Kewarganegaraan"

Back To Top