Lomba Penulisan Best Practice Bagi Pengawas Sma Smk Tahun 2014

Untuk  mendorong dan memfasilitasi  pengawas  sekolah  pendidikan menengah menuliskan   dan   mempublikasikan pengalaman terbaiknya  dalam melakukan sub - sub unsur kegiatan   di atas, maka diadakanlah acara penulisan pengalaman terbaik (best  practice)  pengawas  sekolah dikmen (Pengawas SMA/SMK).  Oleh karena  itu diperlukan  adanya  Pedoman  Lomba  Penulisan  Best Practice  yang meliputi gosip perihal   latar belakang, tujuan,   manfaat, samasukan,  mekanisme dan persyaratan dalam penulisan pengalaman terbaik pengawas  sekolah dikmen dalam melakukan acara kepengawasan.
Tujuan penyusunan pemikiran lomba  penulisan pengalaman terbaik  (best  practice)   bagi pengawas sekolah dikmen (pengawas Sekolah Menengan Atas dan SMK) dalam melakukan acara kepengawasan (sub - sub unsur acara pengawas sekolah)  yaitu  untuk:
1. Menyediakan rambu- rambu bagi  pengawas sekolah dikmen  yang berkeinginan  menuliskan pengalaman terbaiknya dalam melaksanakan  acara kepengawasan (sub - sub unsur kegiatan  pengawas sekolah),
2. Mengarahkan pengawas sekolah dalam   menulis pengalaman terbaiknya,   melakukan acara kepengawasan   sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan, dan
3. Memmenolong pengawas  sekolah  dalam  mengidentifikasi acara pengawasan sebagai materi penulisan pengalaman  terbaiknya   selama  melaksanakan  kiprah pengawasan. 
Penulis atau  penyaji yang lolos evaluasi tahap pertama akan memperoleh peluang mengikuti presentasi di tingkat nasional, sehingga sanggup mendengarkan dan berdiskusi ihwal pengalamaan terbaik dari pengawas sekolah dari banyak sekali da erah seluruh Indonesia. Penyaji terbaik pada kegiatan   lomba   Pengalaman Terbaik (Best Practice)   tingkat nasional  akan memperoleh hadiah yang berupa akta tingkat nasional dan penghargaan lainnya. 
Adapun ketentuan menuliskan pengalaman terbaik dalam melakukan kegiatan  kepengawasan yaitu sebagai diberikut :
1. Diketik terbaik 15 halaman  A4  (penlampauan terbaik 3 halaman,  best practice  terbaik 7 halaman, rencana pengembangan   terbaik 4 halaman, kesimpulan   dan masukan 1 halaman), spasi 1,5,  Huruf  Arial   ukuran  12 pt, tepi  kiri 4 cm,  k anan 3 cm,  atas  3  cm, dan  bawah 3 cm .
2. Naskah dijilid rapi dengan memakai soft cover  berwarna Biru  dan format sesuai dengan yang tersaji dalam lam piran. Semua lampiran, harus dijilid menjadi satu kesatuan dengan laporannya (tidak disajikan secara terpisah).
3.       Kerangka Isi
•  Bagian Awal  terdiri dari halaman judul, lembaran persetujuan,  kata pengantar, daftar isi,  abnormal atau ringkasan, daftar tabel, daftar gambar, dan daftar lampiran (bila ada).
•   Bagian Isi  memuat: (a) penlampauan: mencakupkan ihwal latar belakang timbulnya masalah, pendekatan penyelesaian masalah, tujuan, dan manfaat; (b) langkah- langkah atau cara- cara dalam memecahkan dilema , termasuk kendala hambatan yang harus diatasi  yang dituangkan secara rinci, dan (2)  alat dan atau instrumen yang digunakan, daerah dan waktu serta forum yang menunjang pelaksanaan; (3) hasil yang dicapai; dan  (4) selesai dan  masukan.
•   Bagian Penutup  memuat  daftar pustaka dan lampiran - lampiran ihwal tiruana data yang
dipakai untuk menunjang goresan pena ini. 

Persyaratan Peserta
1.   Peserta Penulisan ini adalah  Pengawas  Sekolah Pendidikan Menengah (SMA/SMK). 
2.   Penulisan laporan Best Practice   dilakukan perorangan .  

Kelengkapan yang harus dikirim kepada panitia : 
1. Naskah tulisan  sebanyak  2 (dua) eksemplar  dan  print -out  power  point   untuk pemaparan .
2. Naskah sajian ( print - out) presentasi yang berupa ta yangan  power  point , dengan jumlah slide sekitar 1 0-20  buah, untuk presentasi disediakan waktu  terbaik10  menit.
3. CD yang meliputi naskah   lengka p  dalam format  MS. Word  dan naskah presentasi dalam  format  MS. PowerPoint .
 Pengiriman  Naskah Tulisan  Best Practice
1.    Naskah  yang sudah selesai (dan   sudah  menerima pengesahan)  beserta CD- nya   dikirimkan ke alamat  diberikut:
PANITIA PENULISAN BEST PRACTICE PENGAWAS 
Subdit Program dan Evaluasi 
Direktorat Pembinaan PTK Pendidikan Menengah
Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah
Kemdikbud Gedung D Lantai 12 
Jalan Jenderal Sudirman ,  Pintu 1 Senayan, Jakarta

2. Berkas   laporan paling lambat  sudah  dikirim   kepada panitia pada tanggal 29 Agustus  201 4  (cap pos). 
3. Pengiriman  dilakukan melalui  pos atau jasa pengiriman lainnya dan  dilakukan oleh pengawas yang bersangkutan, tidak melalui  Dinas Pendidikan atau yang lain.
Bagi penerima yang lolos  dalam Penilaian Tahap Pertama (Penilaian Dokumentasi) akan menpunyai peluang mengikuti presentasi tingkat nasional

LINK DOWNLOAD LOMBA PENULISAN  BEST PRACTICE PENGAWAS SEKOLAH DALAM PELAKSANAANTUGAS KEPENGAWASAN BAGI PENGAWAS SMA/SMK


Tag : Lomba
0 Komentar untuk "Lomba Penulisan Best Practice Bagi Pengawas Sma Smk Tahun 2014"

Back To Top