Pendaftaran Snmptn 2015 Mulai Bulan Februari

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek) M Nasir sebut bahwa persiapan ‎Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah memasuki tahap akhir. Nantinya para siswa lulusan Sekolah Menengan Atas yang akan mendaftar tak perlu membayar formulir. “Pendapatan SNMPTN akan di mulai sekitar bulan Februari dan pada. Kamis tanggal 15 Januari 2015 kami launching dengan seluruh panitia”  ujar Menristek. Oleh kerana itu, Siswa kelas XII SMA/SMK/MA harus segera bersiap mendaftarkan diri pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015.


"Sesuai dengan peraturan menteri, SNMPTN minimal 50 persen, SBMPTN terbaik 30 persen, untuk UM terbaik 20 persen," ucap Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Nasir, di Gedung Dikti, Senayan, Jakarta, tadi malam Senin (12/1/2015.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek) M Nasir sebut bahwa persiapan ‎Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah memasuki tahap akhir. Nantinya para siswa lulusan Sekolah Menengan Atas yang akan mendaftar tak perlu membayar formulir. Menurut Nasir, biaya registrasi SNMPTN akan sepenuhnya ditanggung negara. Selain itu, siswa yang tidak bisa juga tetap berpeluang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri dengan mendapat beasiswa bidikmisi.

"Semua harus kuliah, baik miskin maupun kaya. Anak miskin juga bisa kuliah di PTN," ungkapnya.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek) M Nasir menambahkan bahwa hasil SNMPTN akan diumumkan satu ahad setelah pengumuman hasil UN. Siswa yang belum berhasil lolos SNMPTN, bisa mendaftar melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Mandiri. SBMPTN akan menampung 30 persen dari total mahasiswa baru, sedangkan kuota Ujian Mandiri yakni 20 persen.


Sumber diberita:  http Okezone dan New Detik


Tag : Berita
0 Komentar untuk "Pendaftaran Snmptn 2015 Mulai Bulan Februari"

Back To Top