Tes Cpns Tahun 2014 100% Dilakukan Secara Online

Tes CPNS 2014
Sebagiamana dirilis dalam website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tes CPNS Tahun 2014 seratus persen ( 100% ) akan memakai Computer Assisted Test atau CAT. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar menyampaikan “Kalau sebelumnya, tes CPNS sebagian besar masih memakai Lembar Jawaban Komputer, tes CPNS tahun 2014 ini seratus persen ( 100% ) akan menggunakan Computer Assisted Test atau CAT,” tutur Azwar. melaluiataubersamaini cara demikian peserta sanggup melihat eksklusif kesudahannya setelah tes dilakukan.

Dalam kuliah umum di FISIP UNDIP Semarang, Senin  tanggal 26 mei 2014,  MenpanRB mengambarkan bahwa rekrutmen CPNS maupun penempatan pegawai dalam jabatan ialah dua hal yang menjadi pemicu reformasi birokrasi. Kementerian PANRB sudah mengeluarkan kebijakan penerimaan CPNS yang transparan, akuntabel, jujur, dan tanpa biaya.

Menpan menyatakan  bahwa dengan cara yang membersihkan dalam penerimaan CPNS, pemerintah akan mendapat kader-kader terbaik PNS dari lulusan perguruan tinggi tinggi yang terbaik. Pada ketika yang sama Pemerintah akan mendapat dogma masyarakat, terutama para generasi muda, bahwa Pemerintah sudah berlaku adil dalam penerimaan CPNS. Selain itu juga mendorong generasi muda untuk berguru sungguh-sungguh, alasannya yaitu mereka punya harapan untuk diperlakukan adil oleh Pemerintah.

Pada peluang itu, Menteri memaparkan ihwal pengertian dan pentingnya gerakan reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik oleh aparatur negara dalam kerangka tujuan reformasi birokrasi yaitu mewujudkan aparatur yang membersihkan, kompeten, dan melayani. Dikatakan, reformasi birokrasi bukan ialah perubahan yang ekstrim, juga bukan ialah yang perlahan-lahan. Reformasi birokrasi ialah perubahan yang dinamis dan terukur dari resiko keberhasilan dan kegagalan, untuk suatu perubahan yang dicita-citakan. “Gerakan reformasi birokrasi harus didukung oleh tiruana lapisan, supaya pelayanan publik sanggup bergerak cepat, gampang, pasti, murah dan sanggup dipertanggungjawabankan,” imbuh Azwar. (sumber http://www.menpan.go.id/diberita-terkini/2475-tahun-2014-tes-cpns-100-gunakan-cat)


Tag : CPNS
0 Komentar untuk "Tes Cpns Tahun 2014 100% Dilakukan Secara Online"

Back To Top