Cara Cek Sudah Sktp Atau Belum Sktp 2016


Cek SKTP 2016
Bapak/Ibu guru, SKTP Periode 1 tahun 2016 atau SKTP semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 sudah sudah mulai diterbitkan, silahkan sudah SKTP atau Belum SKTP melalui Laman Info GTK/PTK. Berbeda dengan versi sebelumnya Cek sudah SKTP guru atau belum SKTP tahun 2016 atau semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 ini sanggup dipakai untuk cek sudah/belum SKTP guru SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan SMK.



 
CEK SKTP SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan 2016


Disatukan Mekanisme Penerbitan SKTP guru SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan tahun 2016 hal ini sesuai Surat Dirjen Dikdasmen bahwa penerbitan SKTP SMA/SMK mulai tahun 2016 memakai sistem DAPODIK (Untuk lebih terang silahkan perhatikan Surat Dirjen Dikdasmen tentang Pemutakhiaran Data Dapodik).





Surat Edaran Pendataan Dapodik 
Sebagai Dasar Penerbitan SKTP 2016
Sebelum Anda melaksanakan Cek Sudah SKTP 2016 atau belum SKTP baik guru SD, SMP, Sekolah Menengan Atas maupun SMK, sebaiknya pastikan data Individu serta dan lainnya menyerupai jumlah jam mengajar, nomor SK Pembagian Tugas, Nomor dan besar penghasilan berkala, dan lainnya diisi dengan benar.

Kewajiban melakukan Cek Data Guru atau  untuk mengetahui sudah SKTP atau belum SKTP Tahun 2016 adalah untuk mengetahui apakah data PTK yang sudah dikirimkan melalui aplikasi dapodikdas sekolah valid atau tidak valid. Jika setelah melaksanakan  Cek Data Guru dan sudah/belum SKTP Tahun 2016 yang diketahui melalui lembar cek info PTK P2TK Dikdas data guru ternyata tidak valid,  maka secara otomatis pencairan dana sertifikasi guru, tuntidakboleh fungsional, dan lainnya yang disebutkan diatas akan menjadi bermasalah. 

Cek SKTP 2016
Apabila hasil cek data guru atau cek SK Tuntidakboleh Profesi Guru Tahun 2016 / SKTP 2016 masih ditandai merah memang Bapak/Ibu guru seharusnya untuk mengecek aplikasi dapodik melalui operator sekolah. Jika data di aplikasi sudah benar, maka kesalahan data yang ditampilan pada layar hasil cek data guru sebaik diambaikan saja. Bapak/Ibu guru tidakboleh kecewa dan murka kalau menemukan data yang masih ditandai merah atau belum memenuhi syarat untuk mendapatkan tuntidakboleh profesi, alasannya kemungkinan besar sistem masih salah/keliru dalam membaca data.

Bagi Bapak/Ibu yang akan mencoba melaksanakan cek apakah sudah  SKTP atau belum SKTP Tahun 2016 atau periode semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 silahkan coba dengan mengklik salah satu link diberikut ini.






Berikut teladan hasil tampilan pemdiberitahuan Penerbitan SKTP Guru

= Baca Juga =



Tag : Berita
0 Komentar untuk "Cara Cek Sudah Sktp Atau Belum Sktp 2016"

Back To Top