Download Alpeka Bos Tahun 2016 (Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana Bos)

ALPEKA BOS TAHUN 2016 atau Aplikasi laporan pertanggungjawabanan keuangan dana BOS tingkat satuan pendidikan ini ialah hasil kerjasama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan  Unites States Agency for International Development  (USAID/Indonesia). Aplikasi ini  sanggup digunakan  secara gratis  oleh satuan pendidikan. 






Aplikasi laporan pertanggungjawabanan keuangan dana BOS tingkat satuan pendidikan yaitu aplikasi pada tingkat satuan pendidikan yang mempunyai kegunaan untuk mengelola dan membuat laporan keuangan satuan pendidikan, terutama laporan penerapan dana BOS.

Aplikasi ini sangat praktis dipakai dan disusun sesuai dengan Juknis BOS. melaluiataubersamaini memakai aplikasi ini satuan pendidikan tidak perlu repot menyusun laporan-laporan yang diwajibkan untuk laporkan oleh satuan pendidikan. Sehingga dengan memakai aplikasi ini tidak ada alasan lagi bagi satuan pendidikan untuk terlambat melaporkan penerapan dana BOS baik secara  offline  maupun secara online .

Aplikasi ini dibentuk dengan memperhatikan pengguna ( user) yaitu para bendahara di setiap satuan pendidikan, sehingga aplikasi ini dbuat sangat sederhana, praktis dipakai dan praktis dipelajari. Aplikasi ini didisain untuk sanggup dipelajari secara mandiri.

melaluiataubersamaini alasan itu maka aplikasi ini sengaja di buat berbasis excel yang dilengkapi dengan makro, alasannya pada umumnya tiruana satuan pendidikan sudah biasa memakai excel dan hampir ditiruana komputer /laptop  yang ada di satuan pendidikan   niscaya ada aplikasi  excel. Versi  excel  yang mendukung aplikasi BOS ini yaitu versi 2007 keatas, dengan operating sistem minimal  window XP. 

Secara lengkap dan jelas, panduan penerapan aplikasi ini sanggup diunduh dari www.bos.kemdikbud.go.id .

Link Download panduan penerapan ALPEKA BOS 2016 (klik disini)


Link Download Aplikasi pertanggungjawabanan keuangan dana BOS Tahun 2016 atau ALPEKA BOS 2016 (klik disini)


Demikian informasi ini disampaikan biar bermanfaa.


===================================================



Tag : Berita
0 Komentar untuk "Download Alpeka Bos Tahun 2016 (Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana Bos)"

Back To Top