Yang Harus Dilakukan Ortu Jikalau Anak Mengadu Dianiaya Guru

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumatera Barat, Zainal Akil, meminta kepada para orang bau tanah siswa biar mengkonfirmasi kepada pihak sekolah jikalau anak mengadukan sudah diperlakukan bergairah oleh gurunya.

"Adanya perlakuan bergairah oleh guru terhadap siswa niscaya ada alasannya, lantaran itu mintalah klarifikasi kepada pihak sekolah. Jangan pribadi memukul guru atau mengadukan kepada polisi," kata beliau di Padang Kamis.





Ia menambahkan seorang siswa yang berperilaku baik niscaya akan diperlakukan gurunya dengan baik, dan jikalau ada anak yang menerima teguran, cubitan atau yang lebih keras pukulan niscaya ada alasannya.


"Memperlakukan siswa dengan bergairah atau memukulnya, niscaya ada alasan tertentu ibarat contohnya anak tersebut berkata kurang bimbing atau berbuat asusila," kata dia.



Setiap guru niscaya menginginkan yang terbaik untuk anak didiknya, sehingga orang bau tanah harus paham bagaimana buah hatinya berkembang, dan tidak serta merta mendapatkan pengaduan dari anak.



"Saya rasa masih dalam batas kewajaran saat ada anak yang melawan kepada guru, lalu guru memdiberi hukuman dan sebenarnya hal tersebut juga bertujuan untuk mendidik anak," terperinci dia.



Zainal menyampaikan guru juga dilindungi oleh Undang-undang sehingga saat melaporkan ke polisi, maka dipahami doloe kesalahan apa yang dilakukan oleh guru tersebut.



Jika guru melanggar arahan etik, sanggup ditindak lanjuti, tapi jikalau spesialuntuk mencubit sedikit saja guru pribadi diadukan, tentu ini berlebihan.



Ia meminta para orang bau tanah juga harus ikut andil dalam mendidik dan mengontrol perkembangan anak, lantaran sekolah tidak sanggup mengawasi siswa selama 24 jam.



"Jika spesialuntuk diserahkan kepada sekolah saja tentu orang bau tanah tidak tahu bagaimana perkembangan anaknya, baik dalam segi akademis maupun untuk psikologisnya," tambahnya. (antara)



BACA INFORMASI PENTING LAINNYA

Tag : Berita
0 Komentar untuk "Yang Harus Dilakukan Ortu Jikalau Anak Mengadu Dianiaya Guru"

Back To Top