Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi kembali membuka Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017 guna mengisi kekosongan Tenaga Pendamping Profesional yang sangat diperlukan dalam rangka mengpertama pelaksanaan UU Desa No. 6 Tahun 2014. Saat ini sudah beredar draf Panduan teknis (juknis) rekrumen Pendamping Desa tahun 2017. Panduan teknis (juknis) rekrutmen tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017 ini setidaknya sanggup dijadikan materi persiapan bagi Anda yang berminat menjadi Tenaga Pendamping Desa.
Berdasarkan Panduan teknis (juknis) rekrutmen Tenaga Pendamping Desa tahun 2017 ditetapkan bahwa Penyediaan tenaga pendamping profesional dilakukan melalui rekrutmen secara terbuka menurut Peraturan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Nomor 3 ihwal Pendampingan Desa BAB III Pasal 23 ayat 1 (satu).
Pengadaan tenaga pendamping dilakukan untuk mencari dan mempekerjakan tenaga yang memenuhi kualifikasi dan sekaligus mendorong adanya persaingan yang sehat. Oleh alasannya yaitu itu proses rekrutmen ini dilakukan dengan memenuhi prinsip-prinsip transparansi, akuntabel, efisien dan mempersembahkan peluang yang sama kepada seluruh calon pelamar.
Mengingat pentingnya pendampingan desa sebagai faktor penentu keberhasilan implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, maka Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi memandang perlu untuk melaksanakan pembinaan, pengendalian dan pengelolaan tenaga pendamping profesional.
Dalam rangka memenuhi kekosongan tenaga pendamping profesional di banyak sekali lokasi mulai tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten pada Tahun Anggaran 2017 diadakan rekrutmen tenaga pendamping profesional yang terdiri dari Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD) dan Tenaga AhliPemberdayaan Masyarakat (TAPM) di Kabupaten. Untuk kepentingan tersebut perlu disusun Panduan Teknis Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional.
Berikut ini persyaratan Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017 berdasarkan draf Panduan teknis (juknis) rekrutmen Pendamping Profesional Desa tahun 2017.
INFO REKRUTMEN PENDAMPING PROFESIONAL DESA TAHUN 2017 |
Persyaratan Rekrutmen Pendamping Lokal Desa (PLD) Tahun 2017
• Latar belakang pendidikan minimal Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau sederajat;
• Memiliki pengalaman kegiatan pembangunan desa dan/atau pemberdayaan masyarakat minimal 2 (dua) tahun;
• Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan aktivitas dan kegiatan di Desa;
• Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi danpengorganisasian masyarakat;
• Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
• Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan;
• Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah Desa;
• Mampu meng-operasikan komputer minimal aktivitas Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
• Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
• Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 50 (lima puluh) tahun;
• Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
• Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).
Persyaratan Rekrutmen Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Tahun 2017
• Latar belakang pendidikan dari tiruana bidang ilmu minimal Diploma III (D-III);
• Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakatminimal 4 (empat) tahun untuk Diploma III (D-III), 2 (dua) tahun untuk Strata 1 (S-1) dan fresh graduate (0 tahun) untuk Strata 2 (S-2);
• Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasi pelaksanaan aktivitas dan kegiatan di Desa;
• Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi danpeng-organisasian masyarakat;
• Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kerjasama antarlembaga kemasyarakatan di tingkat Desa;
• Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
• Memiliki kemampuan mempersembahkan pelatihan dan pembimbingan mencakup beberapa aspek aspek fasilitasipenyelenggaraan petes, fasilitasi kaderisasi dan menguasai metodologi pendidikan orang dewasa;
• Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan;
• Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah Desa;
• Mampu meng-operasikan komputer minimal aktivitas Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
• Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
• Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 50 (lima puluh) tahun;
• Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
• Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).
Persyaratan Rekrutmen Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Tahun 2017
• Latar belakang pendidikan bidang ilmu Teknik Sipil atau Teknik Arsitektur minimal Diploma III (D-III);
• Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan infrastruktur Desa minimal 2 (dua) tahun untuk D-III dan fresh graduate(0 tahun) untuk Strata 1 (S-1);
• Memiliki pengetahuandan kemampuan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan dan pemeliharaan kegiatan infrastruktur di Desa;
• Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
• Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan bimbinganteknis konstruksi secara sederhana;
• Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan;
• Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah Desa dan masyarakat Desa;
• Mampu meng-operasikan komputer minimal aktivitas Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
• Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
• Pada ketika mendaftar usia minimal 21 (dua puluh satu) tahun dan terbaik 50 (lima puluh) tahun;
• Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
• Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).
Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD) Tahun 2017
• Latar belakang pendidikan dari tiruana bidang ilmu minimalStrata 1 (S-1);
• Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahununtuk Strata 1 (S-1), 2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
• Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan aktivitas dan kegiatan sektoral;
• Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan peng-organisasian masyarakat;
• Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
• Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi aktivitas di wilayahnya;
• Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
• Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan pembimbingan mencakup beberapa aspek aspek penyusunan modul sederhana, fasilitasipenyelenggaraan petes, fasilitasi kaderisasi dan menguasai metodologi pendidikan orang dewasa;
• Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan;
• Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
• Mampu meng-operasikan komputer minimal aktivitas Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
• Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
• Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55 (lima puluh lima)tahun;
• Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
• Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).
Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID)
• Latar belakang pendidikan dari bidang ilmu Teknik Sipil minimalStrata 1 (S-1);
• Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan infrastruktur Desaminimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1),2 (dua)tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
• Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan aktivitas dan kegiatan sektoral khususnya yang terkait dalam pembangunan infrastruktur;
• Memilikipengalamandalampemberdayaanmasyarakat dan peng-organisasian masyarakat;
• Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
• Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi aktivitas di wilayahnya;
• Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
• Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan pembimbingan terkait dengan pembangunan infrastruktur Desa;
• Berpengalaman dalam perencanaan, pelaksanaan dan kontrol dalam pekerjaan metode;
• Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan;
• Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
• Mampu meng-operasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
• Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
• Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55 (lima puluh lima) tahun;
• Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
• Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).
Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP)
• Latar belakang pendidikan dari tiruana bidang ilmu minimal Strata 1 (S-1);
• Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1),2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
• Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan aktivitas dan kegiatan sektoral dalam pengembangan ekonomi perdesaan;
• Memiliki pengalaman dalam pembangunan Desa secara partisipatif dan siklus perencanaan pembangunan Kabupaten/Kota;
• Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
• Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi aktivitas di wilayahnya;
• Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
• Memiliki kemampuanmempersembahkan petes dan pembimbingan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan penilaian pembangunan secara partisipatif;
• Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan;
• Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
• Mampu meng-operasikan komputer minimal aktivitas Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
• Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
• Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55 (lima puluh lima) tahun;
• Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
• Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).
Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED)
• Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu ekonomi minimal Strata 1 (S-1);
• Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1),2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
• Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan aktivitas dan kegiatan sektoral dalam pengembangan ekonomi perdesaan;
• Memiliki pengalaman dalam pengembangan ekonomi pedesaan;
• Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
• Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi aktivitas di wilayahnya;
• Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
• Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan pembimbingan pengembangan ekonomi perdesaan;
• Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan;
• Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
• Mampu meng-operasikan komputer minimal aktivitas Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
• Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
• Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55 (lima puluh lima) tahun;
• Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
• Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain(Double Contract).
Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA-TTG) Tahun 2017
• Latar belakang pendidikan diutamakanbidang ilmu teknologi dalam pertanian/perikanan/peternakan/kehutanan/pariwisata minimal Strata 1 (S-1);
• Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1), 2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
• Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan aktivitas dan kegiatan sektoral dalam pengembangan teknologi sempurna guna;
• Memiliki pengalaman dalam pengembangan teknologi sempurna guna untuk pengembangan sosial ekonomi Desa;
• Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
• Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi aktivitas di wilayahnya;
• Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
• Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan pembimbingan dalam bidang teknologi sempurna guna perdesaan;
• Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan;
• Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
• Mampu meng-operasikan komputer minimal aktivitas Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
• Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
• Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55(lima puluh lima) tahun;
• Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
• Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).
Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD) Tahun 2017
• Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu kependidikan atau kesehatan minimal Strata 1 (S-1);
• Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1),2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
• Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan aktivitas dan kegiatan sektoral dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan;
• Memiliki pengetahuan ihwal standar pelayanan minimum di bidang pendidikan dan kesehatan serta pengalaman dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan;
• Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
• Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi aktivitas di wilayahnya;
• Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
• Memiliki kemampuanmempersembahkan pelatihan dan pembimbingan pengembangan pendidikan dan kesehatan;
• Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan;
• Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
• Mampu meng-operasikan komputer minimal aktivitas Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
• Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
• Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55 (lima puluh lima) tahun;
• Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
• Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).
Jadwal Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017
Jadwal Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017, menurut aktivitas sementara dari hasil Rakornas Evaluasi Pelaksanaan P3MD-PID dan Persiapan Rekrutmen Nasional 2017 tanggal 8-10 Agustus 2017 di Jakarta sebagai diberikut:
Rencana Jadwal Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017 |
Publikasi Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017
• Pubilkasi rekrutmen dilakukan oleh SatkerDitjen PPMD, Satker Deserius P3MD dan SKPD terkait di tingkat Kabupaten/Kota;
• Satker Ditjen PPMDmem-publikasikan lowongan kerja tersebut di website Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi dengan alamat http://www.kemendesa.go.id dan/atau media massa cetak lokal selama 1 (satu) kali terbit, dan atau media massa lainnya;
• Satker Ditjen PPMD mengirim surat kepada Satker Deserius P3MD untuk mengumumkan lowongan kerja tenaga pendamping profesional dengan meneruskannya kepada SKPD Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa;
• Pendaftaran dilakukan secara onlineterpusat melalui websitedengan alamat: http://pendamping2017.kemendesa.go.id;
• Khusus untuk wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat, pendaftaran untuk Pendamping Lokal Desa (PLD) dilakukan melalui mekanisme offline secara eksklusif di masing-masing Provinsidengan di supervisi oleh Tim Satker Ditjen PPMD untuk memmenolong dalam mengpertama selama proses pendaftaran.
Tata Teknik Pendaftaran Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017
• Pelamar Melalukan Registrasi secara Online Melalui Website http://pendamping2017.kemendesa.go.id
• Baca informasi yang terdapat pada halaman ini terkena tata cara pendaftaran dan alur seleksi tenaga Pendamping Profesional (TPP) tahun 2017
• Kuota rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional tiap Provinsi sanggup dilihat di Menu “Reg. Online” Sub Menu: Kuota Rekrutmen TPP
• Klik Menu “Registrasi Online” sub Menu “ Registrasi Tahap 1”
• Baca informasi persiapan pendaftaran dan kualifikasi tenaga pendamping profesional, bila memenuhi kualifikasi Centang (√) Kotak Persetujuan kemudian Klik “setuju”
• Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman pengisian Biodata.
• Input biodata diri anda dengan data yang benar.
• Upload CV ( Curriculum Vitae) dalam bentuk Word dengan besar file terbaik 150 Kb.(Tips Membuat CV biar ukuran kecil: 1. simpan CV dalam format word minimal tahun 2007 atau yang terbaru; 2. Hindari menampilkan gambar, foto dan/atau file hasil scan).
• Lengkapi data diri anda sesuai yang diminta (siapkan nomor NIK KTP, Nomor HP, Alamat Email dan Nomor Ijazah).
• Pada Total Pengalaman kerja masukkan keseluruhan pengalaman dalam jumlah tahun dan nama instasi/Lembaga/Program dimana anda pernah bekerja.
• Pada total pengalaman kerja relevan dengan bidang pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat, masukkan jumlah pengalaman kerja anda yang relevan dengan bidang tesebut dan nama instansi/Lembaga/Program dimana anda pernah bekerja.
• Baca informasi penting yang terdapat pada halaman bawah, kolom berwarna kuning.
• klik “Submit”
• Akan muncul halaman Verifikasi, pastikan kembali data yang anda input benar dan sesuai.
• Jika anda yakin data anda sudah benar, masukkan Captcha, kemudian Centang (√) pernyataan kebenaran data.
• Baca informasi penting yang terdapat pada halaman bawah, kolom warna kuning.
• Klik “Submit”.
• Jika proses pendaftaran berhasil, Klik “lanjutkan ketahap pemilihan posisi”, bila gagal, kembali ke pendaftaran tahap pertama.
• Pada halaman pendaftaran Tahap 2
• Masukkan nomor NIK dan tangal lahir sesuai dengan yang anda input sebelumnya, masukkan Captcha, kemudian klik “Cari”
• Pilih minat posisi pada halaman selanjunya dengan memperhatikan kuota yang ada, masukkan Captcha, kemudian klik “Submit”
• Jika pendaftaran gagal, akan muncul notifikasi yang menandakan anda gagal dengan alasan kuota minat posisi yang anda pilih tidak tersedia dan/atau data yang anda masukan tidak memenuhi kualifikasi sesuai minat posisi yang anda pilih.
• Jika Registrasi berhasil, akan muncul notifikasi bahwa anda berhasil dan informasi untuk menunggu informasi selanjutnya.
• Informasi daftar penerima yang berhak mengikuti tes tulis akan di informasikan kemudian.
Alur Registrasi Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017
Alur Registrasi Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017 |
Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum Registrasi Online Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017 (KLIK DISINI)
• Pastikan anda mempunyai kualifikasi yang sesuai dengan posisi yang akan dipilih
• Kualifikasi detail sanggup dibaca pada informasi “Kualifikasi Tenaga Pendamping Profesional” di bawah ini
• Pelamar spesialuntuk mempunyai peluang mendaftar 1 (satu) kali dengan 1 (satu) posisi yang dipilih, bila sudah terdaftar pada 1 (satu) posisi maka tidak sanggup mendaftar untuk posisi lainnya
• Jika kualifikasi anda tidak memenuhi sesuai posisi yang dipilih, maka anda tidak sanggup mendaftar kembali
• Ketika mendaftar, anda harus mengunggah (upload) CV dengan format word dan ukuran file dihentikan lebih dari 150 kb
• Perhatikan posisi dan kuota kebutuhan rekrutmen yang sesuai dengan domisili anda
• Posisi PDP dan PLD dikunci pada wilayah Kabupaten, sehingga pendaftar dari Kabupaten lain tidak sanggup mendaftar
• Posisi TAPM dan PDTI dikunci pada wilayah Provinsi, sehingga pendaftar dari Provinsi lain tidak sanggup mendaftar
• Persiapkan data secara lengkap dan benar, alasannya yaitu bila terjadi kesalahan memasukan data akan merugikan anda sendiri
• Untuk pelamar pada posisi TA-ID dengan kualifikasi pendidikan wajib Teknik Sipil dan PDTI dengan kualifikasi pendidikan wajib Teknik Sipil atau Teknik Arsitektur
• Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil.
Link Pendaftaran Online Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017 (KLIK DISINI)
Demikian informasi ini disampaikan semoga bermanfaa.
===================================================
Tag :
Berita
0 Komentar untuk "Resmi Dibuka Registrasi Tenaga Pendamping Desa Tahun 2017"