Hasil Copa America 2015 Argentina Vs Jamaika 1 - 0

Dalam piala Copa America 2015, Argentina memastikan diri lolos ke perempat final dengan status juara grup setalah  mengalahkan Jamaika 1-0 dalam pertandingan yang dihelat di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Minggu (21/6) pagi WIB. Dalam pertandingan ini, Gonzalo Higuain yang muncul sebagai jagoan lewat gol tunggalnya di menit 11.


Sebagaiman diprediksi, Argentina menguasai penuh jalannya pertandingan ini semenjak menit-menit pertama. Para pemain Albiceleste nampak sangat nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki. Pada dikala pertandingan gres berjalan 11 menit, Argentina sudah bisa membuka keunggulan lewat gol Gonzalo Higuain. Meski dikpertama ketat, namun El Pipita yang mendapatkan umpan Angel Di Maria masih bisa melepaskan tembakan yang menembus gawang Jamaika.

Pada menit 22, Higuain hampir saya mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Sayang usaspesialuntuk setelah mendapatkan umpan panjang Di Maria masih digagalkan mistar gawang Jamaika. Meski berkali-kali menerima peluang matang, namun Argentina tetap gagal menambah keunggulan sampai peluit tanda turun minum dibunyikan sang pengadil pertandingan.

Kembali dari kamar ganti, keadaan tetap tak berubah. Argentina tetap mendominasi penguasaan bola dan serangan. Sementara Jamaika lebih banyak menunggu di tempat mereka sendiri sembari berharap menerima peluang melaksanakan serangan balik. Di Maria hampir saja menjiplak keunggulan Argentina di menit 52 andai saja tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak menerpa gawang Jamaika.

Entrenador Gerardo Martino melaksanakan perubahan dengan memasukkan gelandang asal Juventus, Roberto Pereyra untuk menggantikan tugas Javier Pastore.

Semakin mendekati pertandingan berakhir, Jamaika rupanya semakin berani mempersembahkan tekanan terhadap pertahanan Argentina. Sayang penyelesaian final yang jelek membuat mereka gagal menyamakan kedudukan. Pasukan The Reggae Boyz semakin mengancam di penghujung pertandingan, namun sampai pertandingan berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Argentina tetap bertahan. melaluiataubersamaini kemenangan ini, maka Argentina mempunyai poin tujuh dan berhak lolos ke perempat final dengan status juara grup.


Susunan Pemain
Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta, Garay, Demichelis, Rojo; Biglia, Mascherano, Pastore (Pereyra 59'); Messi, Higuain (Tevez 72'), Di Maria (Lamela 84').



Jamaica (4-5-1): Miller; Mariappa, Hector (Taylor 71'), Morgan, Lawrence; McCleary, Austin, Watson, McAnuff, Laing (Dawkins 71'); Brown (Barnes 78'). (bola/pra)


Tag : Berita
0 Komentar untuk "Hasil Copa America 2015 Argentina Vs Jamaika 1 - 0"

Back To Top