Honorer K2 Tuntas Diangkat Cpns

Pemerintah dan Komisi II dewan perwakilan rakyat RI bersepakat merampungkan dilema honorer kategori dua (K2) tahun ini juga.

Bahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan, akan menyelesaikannya Desember 2015.


"Kami akan mengupayakan dilema honorer K2 paling lambat diselesaikan Desember 2015. Mekanismenya ibarat apa, perlu dibahas lebih lanjut nanti," kata Yuddy dalam rapat kerja dengan Komisi II dewan perwakilan rakyat di Senayan, Selasa (3/2).

Dia menambahkan, penyelesaian honorer K2 akan tetap menjadi prioritas pemerintah. Itu sebabnya, dewan perwakilan rakyat diperlukan mempersembahkan pinjaman dalam hal penyiapan alokasi anggaran.

Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR, mempersembahkan apresiasi kepada perilaku pemerintah yang berkenan merampungkan dilema K2.

"Kami tetap pada ajuan pertama dalam penyelesaian K2 tetap dalam kerangka afirmasi dan cukup seleksi manajemen saja. Jangan disuruh tes lagi lantaran yang tidak lulus itu kebanyakan honorer asli," tegasnya.

Dia menegaskan, Komisi II akan mengpertama kesepakatan pemerintah untuk merampungkan dilema honorer K2 paling lambat Desember 2015.


Sumber: http://www.jpnn.com/


Tag : CPNS, HONORER K2
0 Komentar untuk "Honorer K2 Tuntas Diangkat Cpns"

Back To Top