Kodok Ijo Yang Bikin Heboh

Kodok Ijo Bikin Heboh di dunia maya khususnya bagi pengguna BBM. Display Picture (DP) Pengguna BBM di Indonesia mendadak bermetamorfosis kodok berwarna hijau yang sering disebut dengan `Kodok Ijo`. Kodok ijo tersebut digambarkan memakai kacamata dan tersenyum. Ternyata bukan tanpa alasan pengguna BBM memasang foto tersebut di display picture mereka. 



Menurut Wikipedia, Kodok Ijo ialah sejenis katak yang banyak hidup di sawah-sawah, rawa, parit dan selokan, hingga ke rawa-rawa bakau. Orang Jawa menyebutnya sebagai kodok ijo, alasannya yakni banyak juga di antaranya yang berwarna kehijauan. Lalu Apa bersama-sama yang dimaksud dengan kodok ijo yang nongol di DP (Display Picture) BBM itu? Ternyata kodok ijo itu yakni sebuah hukuman. Dari banyak sekali komentar yang ada di lembaga online, eksekusi ini sendiri diperuntukkan bagi mereka yang salah menjawaban sebuah teka-teki yang sangat gampang. "Ada sebuntut kodok hijau yang masih pulas pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamar-nya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado meliputi makanan-makanan kesukaan si kodok. Tujuannya sih mau makan bareng gitu. Di sana ada nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut engkau, apa yang harus dibuka doloean oleh si kodok?"


Apabila tak dapat menjawaban pertanyaan tersebut. Pengguna BBM diharuskan memasang foto si Kodok Ijo selama 24 jam. Pengguna Internet (netizen) menyarankan untuk menjawaban pertanyaan dengan “mata”. Jawaban ini diyakini yakni yang paling tepat. Namun, ada pula yang menjawaban “pintu”.Sayangnya, kedua jawabanan itu dapat saja tetap disalahkan. Pasalnya, pengirim pesan berantai itu biasanya iseng dan tetap akan menyalahkan orang yang menjawaban dengan dua jawabanan tersebut.


Seorang blogger menyebut ini spesialuntuklah trik dari pengirim pesan semoga pengguna BBM ramai-ramai memasang foto DP kodok ijo. Makara jikalau Anda menjawaban “mata” atau “pintu” dan tetap disalahkan, tidakboleh mau ganti DP BBM!


Banyak tanggapan terkait Fenomena Kodok Ijo di DP BBM tersebut. Ada yang menanggapi positif,  ada pula yang menanggapi negatif. Mereka yang menanggapi positif dengan sportif memasang foto tersebut dikala jawabanan mereka salah dengan alasan untuk fun saja. Sementara yang tidak menyukai permainan tersebut menanggapi permainan tersebut terlalu kekanak-kanakkan.

Fenomena Kodok Ijo bersama-sama ialah bentuk kekuatan penyebaran secara viral. Mereka yang mendapat pesan berantai tersebut, akan terpengaruh dan mengikuti tantangan. Viral marketing sangat efektif untuk membuatkan isu secara cepat.




Tag : Berita
0 Komentar untuk "Kodok Ijo Yang Bikin Heboh"

Back To Top