Lomba Karya Ilmiah Sampaumur (Lkir) Tahun 2015 Bidang Kependudukan

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) berhubungan dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) Bidang Kependudukan Tahun 2015. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan siswa dalam menganalisa permasalahan di bidang kependudukan dan mencari solusi yang sempurna melalui penelitian dan aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Setiap akseptor harus mengikuti tiruana persyaratan yang tercantum pada gosip di bawah ini sebelum membuat anjuran penelitian.

Persyaratan

  1. Siswa Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas atau sederajat, berusia 12-19 tahun terhitung pada tanggal 24 Agustus 2015.
  2. Perorangan atau kelompok terbaik 2 (dua) orang.
  3. Melampirkan surat keterangan/rekomendasi dari sekolah/instansi terkait dan daftar riwayat hidup yang mencakup: nama lengkap, jenis kelabuin, kawasan dan tanggal lahir, alamat, sekolah/instansi, nomor telepon/HP, dan email serta diketahui oleh orangtua atau wali.

Bidang Penelitian

Bidang Kependudukan, yang meliputi penduduk dan pembangunan, jumlah dan pertumbuhan penduduk, penduduk usia produktif, generasi muda, serta urbanisasi dan pengembangan kota.

Panduan Penulisan Proposal

  1. Judul bebas (dalam konteks obyek bidang penelitian kependudukan).
  2. Materi yaitu anjuran penelitian yang akan dilaksanakan dengan metode ilmiah dan ditulis sesuai dengan kaidah penulisan yang benar, menggunakan template yang sudah ditentukan meliputi:
    • Judul dan nama penulis dalam 1 (satu) halaman.
    • Penulisan abnormal tidak lebih dari 300 kata.
    • Substansi: penlampauan, persoalan yang akan diteliti, hal gres yang diajukan terkait masalah, metode yang akan dilakukan sebagai justifikasi terkait masalah, kesimpulan, referensi.
    • Daftar riwayat hidup setiap peserta.
    • Format judul dan abnormal sanggup diunduh melalui situs LKIR Kependudukanhttp://www.lipi.go.id/kompetisi//lkirkependudukan2015/template.zip
  3. Proposal Penelitian belum menjadi Karya Tulis Ilmiah.
  4. Diketik dengan jarak 1½ spasi, jenis abjad Arial, ukuran abjad 11, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  5. Proposal penelitian dikirimkan secara elektronik melalui situs LKIR Kependudukan diterima oleh panitia selambat-lambatnya tanggal 1 Juni 2015.
    Klik di sini untuk registrasi
  6. Panduan dan gosip lomba sanggup dilihat melalui situs LKIR Kependudukan.
  7. Pengumuman anjuran penelitian yang disetujui akan dilakukan pembimbingan oleh LIPI, diinformasikan pada tanggal 16 Juni 2015 melalui situs LIPI di bab pengumuman.
  8. Proses pembimbingan anjuran penelitian akan dilakukan oleh Pembimbing yang ditentukan oleh LIPI.
  9. Kegiatan pembimbingan penelitian anjuran yang sudah disetujui akan dilakukan dalam periode 19 Juni – 7 Agustus 2015.
  10. Finalis akan diundang ke Jakarta untuk ekspo dan presentasi. Bagi finalis kelompok, yang diundang spesialuntuk Peneliti Utama (berada di urutan pertama) untuk mewakili kelompoknya. Pengumuman finalis sanggup dilihat melalui situs LKIR Kependudukan pada tanggal 13 Agustus 2015.
  11. Panitia berhak menyebarluaskan/mensosialisasikan karya tulis dan alat peraga yang diperlombakan melalui banyak sekali media.
  12. Keputusan Dewan Juri tidak sanggup diganggu gugat.
Panitia Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) Tahun 2015 Bidang Kependudukan
Biro Kerjasama, Hukum dan Humas LIPI
Gedung Sasana Widya Sarwono Lt. 5
Jl. Jend. Gatot Subroto No. 10
Jakarta Selatan 12710
Telp (021) 5225711, ext. 1274, 1276
Fax. (021) 5251834, 52920839

Ikuti kami:
Website: http://infokompetisi.lipi.go.id
Facebook: Kompetisi LIPI
Twitter: @kompetisilipi
Instagram: @kompetisilipi
Whatsapp: 0822 9919 1429


Tag : Lomba
0 Komentar untuk "Lomba Karya Ilmiah Sampaumur (Lkir) Tahun 2015 Bidang Kependudukan"

Back To Top