Penyelesaian Honorer K2 Yang Tidak Lulus Seleksi Cpns

Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) sebaiknya tidak merasa bahwa perjuangannya sudah membawa hasil. Hal ini alasannya ialah Penyelesaian honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes belum ada kepastian. sepertiyang diketahui MenPAN-RB Azwar Abubakar berjanji Honorer K2 yang lulus tapi bodong akan digantikan posisinya oleh honorer tidak lulus tes tapi asli. Jika komitmen ini direalisasikan hampir sebagian besar honorer kategori dua (K2) belum sanggup diangkat CPNS alasannya ialah jumlah tenaga honorer kategori dua (K2) yang bodong sangat sedikit dibandingkan dengan jumlah tenaga honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes.


Lebih dari itu, pergantian honorer kategori dua (K2) bodong dengan yang orisinil yang rencana akan dimulai bulan Oktober 2014 tidak segampang yang diharapkan. sepertiyang diinformasikan dalam aneka macam media Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai pelaksana teknis masih tetap berpegang pada koridor aturan yang ada yang mensyaratkan bahwa yang diangkat CPNS ialah honorer K2 yang lulus tes

Dalam penyelesaian tenaga honorer kategori dua (K2), BKN berpegangan pada PP 48 Tahun 2005 dan PP 56 Tahun 2012. Berdasarkan kedua atuaran tersebut menjadi pengikat bagi pemerintah dalam menuntaskan honorer tertinggal khususnya kategori dua (K2). Di mana disebutkan dalam PP 56, yang diangkat CPNS ialah honorer K2 yang lulus tes.

"Kalau honorer K2 yang tidak lulus tes diangkat sama saja langgar aturan dan itu termasuk tindakan pidana," tegasnya. Kepala BKN Eko Sutrisno. Selama belum ada PP baru, BKN tidak berani memproses honorer K2 yang tidak lulus tes, sekalipun benar-benar mengabdi di bawah tahun 2005.

Yang dibutuhkan dari seluruh tenaga honorer K2 ialah pengangkatan pribadi seluruh tenaga honorer K2 yang orisinil secara bertahap, atau setidaknya  didiberikannya kembali peluang mengikuti Seleksi Honerer K2 khusus bagi mereka yang tidak lulus tes atau seleksi. cepatdangampang-gampangan sanggup direalisasikan. Amiin.


Tag : CPNS, HONORER K2
0 Komentar untuk "Penyelesaian Honorer K2 Yang Tidak Lulus Seleksi Cpns"

Back To Top