Polisi Tembak Seorang Hebat Perampok / Pencuri Laboratorium Komputer Sampai Tewas

Seorang anggota persekutuan perampok yang khusus mengincar laboratorium komputer di sejumlah sekolah, tewas dalam penangkapan yang dilakukan tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Jumat (28/8/2015). Pelaku kejahatan itu tewas setelah ditembak alasannya yaitu berusaha melawan petugas.


Komplotan perampok tersebut disergap polisi di Jalan Raya Semarang-Demak saat menumpangi sebuah kendaraan beroda empat sewaan. Dalam kendaraan beroda empat tersebut terdapat empat anggota persekutuan dalam perjalanan, usai beraksi di sebuah sekolah di Salatiga.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Polisi Gagas Nugraha mengatakan, pelaku yang tewas setelah sempat memperoleh perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang berjulukan Awi (25), masyarakat Tayu Kulon, Kabupaten Pati.

"Komplotan ini gres saja beraksi di SMPN 2 Salatiga pada dini hari tadi," kata dia.
Selain satu pelaku yang tewas, polisi mengamankan tiga tersangka lain beserta sejumlah barang bukti hasil rampokan.

Tiga pelaku lain yang diamankan tersebut masing-masing Nayan Alan Tulus Pangukuh (23) masyarakat Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal; Jamsari (38) masyarakat Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal dan Alwi Mustopa (30) masyarakat Pademangan, Jakarta Utara.

Dalam aksinya di Salatiga, kata dia, persekutuan ini berhasil menggasak 16 LCD monitor serta sejumlah perangkat keras komputer.

Ia menuturkan para pelaku ini seluruhnya ialah residivis yang pernah dieksekusi dalam perkara tidak sama. Berdasarkan akreditasi pertama pelaku, persekutuan tersebut sudah beraksi di puluhan sekolah.

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2015/08/28/23065781/Polisi.Tembak.Perampok.Laboratorium.Komputer.hingga.Tewas?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp



= Baca Juga =



Tag : Berita
0 Komentar untuk "Polisi Tembak Seorang Hebat Perampok / Pencuri Laboratorium Komputer Sampai Tewas"

Back To Top