Syarat Ikut Seleksi Cpns 2014 Tak Mesti Lulusan Akademi Tinggi Terakreditasi B


Pada hari Jumat tanggal 4 Juli 2014, Kepala Bidang Perencanaan Sumberdaya Manusia Kemenpan RB Syamsul Rizal, menyatakan bahwa Kemenpan RB tengah mendorong terciptanya sumber daya insan yang berkarakter, untuk menjadi PNS. Karena itu, untuk penerimaan CPNS, pemerintah tidak mendapatkan pelamar lulusan universitas dengan pengukuhan C. Hal itu berlaku baik di sentra maupun di daerah. “Kami tentu menginginkan putra-putri terbaik untuk sanggup masuk dalam jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS). Seperti Kementerian Keuangan dan Kementerian Luar Negeri, bahkan menetapkan pelamar harus dari universitas yang terakreditasi A,” terperinci Kepal Bidang Perencanaan Sumberdaya Manusia Kementerian PAN-RB Syamsul Rizal, Jumat (4/7) lalu.

Namun pernyataan tersebut dibantah oleh Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo. Yang menyatakan, secara umum tidak ada syarat pengukuhan di dalam mendaftar CPNS. Ia menerangkan, syarat penerimaan CPNS sama dengan tahun sebelumnya, spesialuntuk saja sistem tesnya yang tidak sama.  “Secara nasional tidak ada syarat yang boleh mengikuti CPNS harus lulusan dari perguruan tinggi tinggi yang terakreditasi B. Namun jikalau ada sanggup saja syarat tersebut alasannya ditambah,” tulis Eko melalui pesan singkat yang dikirimkan ke Tanjungpinang Pos, kemarin.

Seleksi pegawai ASN untuk 2014 secara keseluruhan diwajibkan memakai sistem computer assisted test (CAT). Dimasukankan kepala BKD pemerintah kabupaten/kota mulai berkoordinasi dengan kanreg BKN atau laboratorium penjaminan mutu pendidikan (LPMP) kemendikbud yang ada di provinsi, untuk mempersiapkan pelaksanaan seleksi CPNS di kabupaten dan kota.

Tag : CPNS
0 Komentar untuk "Syarat Ikut Seleksi Cpns 2014 Tak Mesti Lulusan Akademi Tinggi Terakreditasi B"

Back To Top