Uang Tunai Dalam Pesawat Trigana Air Ternyata Bukan Rp 6,5 Miliar Tetapi Rp 33,5 Miliar

Informasi yang beredar di media dari aneka macam sumber menyampaikan bahwa di pesawat Trigana Air yang jatuh pada Minggu (16/8) itu terdapat Rp 6,5 miliar uang dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dan Rp 27 miliar yang dibawa salah seorang penumpang yang disebut-sebut bekerja di Humas DPRD Pepegununganan Bintang.


Uang tunai sebanyak Rp 6,5 miliar dibawa empat orang pegawai kantor pos. Uang itu, kata Kepala Kantor Pos Jayapura, FX Haryono, ialah uang dana kompensasi BBM yang akan didiberikan kepada masyarakat di delapan distrik.

Sedangkan uang tunai Rp 27 miliar dibawa salah seorang penumpang berjulukan John Gasper. Informasi ini disampaikan oleh adik John, Corry Gasper. Diungkapkan Corry, John yang bekerja di Humas DPRD Pepegununganan Bintang diminta oleh atasannya untuk membawa uang tunai, didampingi lima orang kepala kampung dari Jayapura menuju Oksibil, Kabupaten Pepegununganan Bintang. Rencananya uang tersebut akan digunakan untuk perayaan Proklamasi Kemerdekaan di Kabupaten Pepegununganan Bintang. “Dia bergotong-royong gres saja mengikuti acara dinas di Padang, Sumatera Barat. Tapi setelah datang di Jayapura, beliau diminta pimpinannya untuk mengantar uang ke Oksibil bersama lima orang kepala kampung,” ujar Corry di Jayapura, Senin kemarin (17/8).

Uang tersebut, tambahnya, disimpan dalam boks kardus dan dibawa bersama lima kepala kampung yang ikut pesawat Trigana Air. Ia mengaku sempat mengantar kakaknya ke Bandara Sentani, Ahad lalu.

Sebagian uang tersebut juga sudah ditemukan di daerah jatuhnya pesawat tersebut. sepertiyang diketahui, ketika ini tersebar sebuah foto yang menunjukkan beberapa orang sedang sibuk menghitung tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu. Beberapa uang tampak gosong menyerupai terbakar. Diduga itu ialah foto petugas yang tengah sibuk menghitung uang yang sebelumnya berada di dalam pesawat nahas Trigana Air

Terkait dengan adanya dana Tunai milyaran rupiah dalam pesawat Trigana Air, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan enggan mengomentari. “Tanya saja ke Trigana sendiri. Kemenhub enggak urusin orang bawanya apa,” tegas Jonan di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/8).

Jonan mengaku, sudah memdiberi isyarat pada jajarannya untuk mengembalikan tiruana barang milik korban yang ditemukan di lokasi bencana kecelakaan. Termasuk kalau ditemukan uang tersebut.

Sumber: http://www.jpnn.com/ dan http://pribuminews.com/


SILAHKAN BACA INFO MENARIK LAINNYA


DOWNLOAD PMK NO 129 /PMK.01/2015 TENTANG TATA CARA PELAKSANAAN REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LiNGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN  (Klik Disini)















ATURANBARU BERKENDARAAN: NGEBUT DI TOL MAKSIMAL 100 KM/JAM, DI JALAN BIASA MAKSIMAL80 KM/JAM, MELEBIH ATURAN DITILANG RP. 500 RIBU  (Klik Disini)

Demikian gosip ini disampaikan agar bermanfaa.

===================================================




= Baca Juga =



Tag : Berita
0 Komentar untuk "Uang Tunai Dalam Pesawat Trigana Air Ternyata Bukan Rp 6,5 Miliar Tetapi Rp 33,5 Miliar"

Back To Top