Tahun 2014 Pemerintah Buka Lowongan 60.000 Cpns Dan 40.000 Pppk

Pemerintah akan kembali melaksanakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2014 ini. Sebanyak 60.000 PNS dan 40.000 PPPK siap direkrut. Hal ini disampaikan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Eko Prasojo dalam websitenya sendiri yakni http://ekoprasojo.com/?p=957 bahwa rekrutmen calon PPPK akan diumumkan bersamaan dengan registrasi calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ). Dikatakan Eko, tidak sama dengan PNS, perekrutan PPPK tidak mempunyai batasan khusus. Selama mempunyai kompetensi dan kemampuan, peluang untuk menjadi PPPK terbuka lebar. “Sejauh mempunyai kompetensi, dan organisasi membutuhkan, ada peluang untuk mendaftar sebagai PPPK,” katanya menyerupai dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Minggu (11/5/2014).
Selain itu, lanjut Eko, kebijakan membuka keran perekrutan PPPK ialah terobosan gres yang bertujuan untuk mewujudkan reformasi birokrasi. “PPPK sanggup membuat fleksibilitas dan mengubah DNA atau gen dalam birokrasi. Selain itu, PPPK juga bisa memacu adrenalin dalam birokrasi dan menumbuhkan gambaran gres bahwa orang yang ingin mengabdi pada negara tidak harus berstatus sebagai PNS,” paparnya.

Menurut Eko, antara PNS dan PPPK hampir tiruananya sama, kecuali NIP dan pensiun. Ia sebut, dalam perjanjian kerja bagi PPPK akan dituliskan klausul terkena jaminan pensiun yang bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), serta klausa apabila negara mengalami krisis ekonomi, maka yang pertama kali terkena pemutusan korelasi kerja (PHK) ialah PPPK,” ungkapnya.


Bagi Anda yang berminat menjadi CPNS dan PPPK gampang-gampangan gosip ini bermanfaa untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. 


Tag : CPNS
0 Komentar untuk "Tahun 2014 Pemerintah Buka Lowongan 60.000 Cpns Dan 40.000 Pppk"

Back To Top